Gedung Putih: AS ‘Tidak Ingin Berperang dengan Iran’

Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional John Kirby. (Foto: dok. AA)

Washington, MINA – Amerika Serikat “tidak ingin berperang” dengan ”, kata Gedung Putih pada Senin (29/1), ketika Presiden Joe Biden mempertimbangkan tanggapannya terhadap serangan pesawat tak berawak yang menewaskan tiga tentara Amerika dan melukai puluhan lainnya.

“Kami tidak ingin berperang dengan Iran. Kami tidak ingin berkonflik dengan rezim ini dengan cara militer,” kata Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional John Kirby kepada wartawan di Gedung Putih. Anadolu Agency melaporkan.

“Kami bukannya tidak bermaksud untuk tidak melakukan eskalasi di sini. Serangan pada akhir pekan ini semakin meningkat. Jangan salah, dan hal ini memerlukan respons. Jangan salah mengenai hal itu,” tambah Kirby.

Sebuah kelompok di Irak yang menamakan dirinya Perlawanan Islam mengaku bertanggung jawab atas serangan hari Ahad (28/1) di Tower 22, sebuah instalasi militer terpencil di Yordania dekat perbatasan Suriah dan Irak.

Tiga tentara tewas, dan sedikitnya 34 lainnya terluka, di fasilitas tersebut. Kematian tersebut adalah yang pertama sejak milisi yang didukung Iran mulai menargetkan pasukan AS dengan drone dan rudal, di tengah perang Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza di mana lebih dari 26.000 orang telah terbunuh. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.