Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gelar Upacara Hari Ibu, Pemprov DKI Terjunkan Petugas Perempuan

Rendi Setiawan - Senin, 23 Desember 2019 - 13:45 WIB

Senin, 23 Desember 2019 - 13:45 WIB

0 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 di Silang Selatan Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (23/12) pagi.

Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Kependudukan dan Pemukiman, Suharti bertindak selaku Inspektur Upacara, Pengawas Akomodasi dan Restoran Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Prov. DKI Jakarta, Triningsih Setiawaty, menjadi Komandan Upacara.

Peringatan Hari Ibu tahun 2019 mengangkat tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’. Selain diisi dengan beragam kegiatan, upacara Hari Ibu dilengkapi dengan pembacaan Sejarah Singkat Hari Ini serta persembahan lagu Mars Dan hymne Hari Ibu.

Ditemui seusai upacara, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, mengungkapkan tentang pentingnya peran dan kolaborasi para ibu dalam membangun Indonesia, khususnya kota Jakarta sebagai ibu kota.

Baca Juga: Pemerintah Aceh Luncurkan Program Gerakan Tuntas Baca Al-Qur’an

“Tadi (petugas upacara) semuanya wanita. Kita tidak intervensi, tapi semuanya berjalan dengan baik. Ibu-ibu bisa! ”Katanya.

Dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Dalam amanatnya, Menteri PPPA mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, termasuk generasi muda akan makna Hari Ibu sebagai momentum untuk membangkitkan semangat bangsa, penggalangan rasa persatuan dan ikatan, serta gerakan perjuangan perempuan yang tidak hanya Dapat dilihat dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah ini, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional, sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam maupun di luar negeri”, kata Menteri PPPA RI dalam amanat yang dibacakan Inspektur Upacara. (L / R06/RS1))

Baca Juga: Dubes Yassir Berharap Kerja Sama Sudan dengan Indonesia Semakin Erat 

Kantor Berita Mi’raj (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia