Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gempa Bumi di Rusia Berkekuatan 7 Magnitudo

Insaf Muarif Gunawan Editor : Rudi Hendrik - Ahad, 18 Agustus 2024 - 22:59 WIB

Ahad, 18 Agustus 2024 - 22:59 WIB

15 Views

Mokow, MINA – Gempa bumi berkekuatan 7,0 magnitudo melanda lepas pantai Semenanjung Kamchatka Rusia, Ahad (18/8) pagi waktu setempat. Pusat gempa berada di lautan.

Kementerian darurat setempat mengatakan getaran terasa di sepanjang pantai termasuk di ibu kota wilayah tersebut, Petropavlovsk-Kamchatsky.

“Tim operasional penyelamat dan pemadam kebakaran sedang memeriksa gedung-gedung,” kata cabang regional Kementerian Darurat Rusia, wilayah Kamchatka di Telegram, demikian keterangan yang dikutip MINA.

Gempa bumi terjadi pada kedalaman hampir 50 kilometer (30 mil) tepat setelah pukul 7:00 pagi waktu setempat, sekitar 90 kilometer di timur Petropavlovsk-Kamchatsky, Survei Geologi Amerika Serikat melaporkan.

Baca Juga: Presiden Iran akan Hadiri KTT BRICS di Rusia

Pusat Peringatan Tsunami Nasional AS awalnya mengeluarkan ancaman tsunami, tetapi kemudian menyatakan ancaman itu telah berlalu. Pemerintah setempat tidak pernah mengeluarkan peringatan tsunami.

Beberapa gempa susulan tercatat setelah gempa awal, tetapi dengan intensitas yang lebih rendah, cabang Kamchatka dari Layanan Geofisika Terpadu Rusia melaporkan di situs webnya.

Baca Juga: Yaman Bersiap Perang Jangka Panjang dengan Israel

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional
Palestina
Palestina
Internasional
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional