SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gempa M 5,2 Guncang Lumajang, BMKG Imbau Tetap Tenang

Zaenal Muttaqin - Sabtu, 11 Mei 2024 - 12:34 WIB

Sabtu, 11 Mei 2024 - 12:34 WIB

1 Views

Lumajang, MINA – Gempa magnitudo (M) 5,2 mengguncang wilayah Lumajang, Jawa Timur (Jatim). Gempa dirasakan hingga wilayah Blitar dan Pacitan.

Laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Sabtu (11/5/2024) melaporkan, pusat gempa di laut 112 Km Barat Daya Lumajang.

Gempa terjadi pada pukul 02.34 WIB dengan titik koordinat 9,13 LS, 113,06 BT dengan kedalaman 10 Km. Belum ada laporan dampak kerusakan, BMKG imbau masyarakat tetap tenang.

Gempa dirasakan dalam skala MMI II-III di Jember, skala II di Kepajen, Pacitan, dan Blitar. Skala II MMI artinya getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan bergoyang terutama yang digantung.

Baca Juga: DKPP Resmi Jatuhkan Sanksi kepada Ketua KPU Hasyim Asy’ari

Sedangkan skala II MMI artinya getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada kendaraan berat berlalu.

Namun BMKG belum melaporkan secara memerinci terkait pemicu dan dampak yang ditimbulkan terhadap masyarakat akibat gempa tersebut.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau supaya tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sampai hasil analisa peristiwa menyeluruh dilaporkan oleh BMKG. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Bank Muamalat-UIN Sultan Maulana Hasanuddin Kerja Sama Layanan Perbankan

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia