Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gencatan Senjata Tiga Jam di Aleppo Suriah Gagal

Rudi Hendrik - Jumat, 12 Agustus 2016 - 12:56 WIB

Jumat, 12 Agustus 2016 - 12:56 WIB

255 Views

Aleppo, 9 Dzulqa’dah 1437/12 Agustus 2016 (MINA) – Gencatan senjata yang dijanjikan oleh militer Rusia pada Kamis (11/8) gagal terwujud, karena oposisi dan pasukan pemerintah Suriah bentrok di Aleppo selatan.

Kantor berita AFP melaporkan dari wilayah timur yang dikuasai oposisi, truk bantuan makanan tidak dapat memasuki Aleppo karena pemboman intens, demikian Al Jazeera memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kantor berita nasional Suriah melaporkan, pasukan militer merebut wilayah selatan Aleppo pada Kamis, dan menambahkan bahwa serangan oposisi menewaskan empat warga sipil di distrik yang dikuasai pemerintah.

Organisasi Human Rights Watch mengatakan, pada Kamis telah didokumentasikan enam serangan udara oleh rezim atau pesawat tempur Rusia pada fasilitas kesehatan di utara yang menewaskan 17 orang dalam dua pekan terakhir.

Baca Juga: Iran Ajukan Protes ke IAEA atas Ancaman Israel terhadap Situs Nuklirnya

“Bom berat terus tanpa henti di Aleppo. Rumah sakit dan klinik harus diperlakukan sebagai tempat untuk menyelamatkan hidup yang sakral bagi mereka, bukan sebagai tambahan target pengeboman,” kata Wakil Direktur Timur Tengah Nadim Houry. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Ribuan Orang di Brussel Desak Gencatan Senjata Gaza dan Lebanon  

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Eropa
Palestina
Internasional