Gerakan Fatah Peringati Milad ke-58 di Jalur Gaza

City, MINA – Gerakan Pembebasan Nasional ​​ memperingati hari jadinya yang ke-58 dengan festival massal di Lapangan Al-Katiba, sebelah barat Kota Gaza.

Para pemimpin Fatah dari Tepi Barat, dipimpin Sabri Saidam, Osama Al-Qawasmeh dan Rouhi Fattouh hadir pada acara tersebut. Quds Press melaporkan, Sabtu (31/12/2022).

Ribuan peserta mengibarkan bendera Palestina, spanduk gerakan Fatah dan foto mendiang Presiden Otoritas Palestina Yasser Arafat dan Presiden Mahmoud Abbas saat ini.

Foto pejuang Nasser Abu Hamid dipasang di panggung utama festival.

Anggota Komite Sentral Fatah, Ahmed Helles, dalam sambutannya mengatakan, “Palestina adalah kompas bangsa serta gelar kejayaan dan kemenangannya.”

Ia menekankan bahwa mereka yang telah menjalin normalisasi dengan pendudukan akan terisolasi dari orang-orang mereka dan dari perjalanan sejarah.

Baca Juga:  Sadiq Khan Menang Telak Pertahankan Jabatan Wali Kota London

Dia memberi hormat kepada para tahanan di penjara pendudukan, mengenang pahlawan Nasser Abu Hamid, komandan tahanan Marwan Barghouti dan semua pemimpin tahanan di penjara pendudukan.

Dia menunjukkan, gerakannya akan bekerja pada tahun 2023 untuk membebaskan para tahanan.

Dia menegaskan kepatuhan Palestina terhadap Organisasi Pembebasan Palestina () sebagai perwakilan tunggal dan sah rakyat Palestina.

Dia juga menegaskan, gerakannya terus berusaha untuk mencapai persatuan nasional, dan siap untuk mengimplementasikan semua perjanjian rekonsiliasi, seperti dilaksanakan terakhir di Aljazair untuk reunifikasi Palestina.

“Poin kesepakatan jauh lebih besar daripada perbedaan yang ada,” ujarnya.

Gerakan Fatah didirikan pada 1 Januari 1965 oleh sejumlah pemimpin perjuangan Palestina, dipimpin Yasser Arafat. (T/RS2/RS3)

Baca Juga:  Menlu Iran-Mesir Bertemu di Gambia Bahas Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.