Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gerakan Perlawanan Lebanon Tembakkan Roket ke Pangkalan Militer Zionis

kurnia Editor : Rana Setiawan - Rabu, 10 Juli 2024 - 18:50 WIB

Rabu, 10 Juli 2024 - 18:50 WIB

11 Views ㅤ

Gerakan perlawanan Lebanon, Hizbullah, menembakan roket  ke pangkalan militer pasukan militer Zionis (IDF) di Dataran Tinggi Golan.(Foto: Press TV)

Beirut, MINA – Gerakan perlawanan Lebanon, Hizbullah, terus melakukan penyerangan ke rezim Zionis Israel, di mana mereka menembakan roket  ke pangkalan militer pasukan militer Zionis (IDF) di Dataran Tinggi Golan.

Sebanyak 40 proyektil ditembakkan Hizbullah ke wilayah pendudukan Israel dalam serangan tersebut. Akibatnya dua warga sipil pemukim ilegal Israel tewas, demikian Press Tv melaporkannya, Selasa (9/7),

“Pria dan wanita warga Israel tersebut tewas ketika sebuah roket langsung menghantam kendaraan yang mereka tumpangi, bahkan mobil korban sampai hancur,” kata layanan penyelamatan setempat.

Sebelumnya pasangan itu melewati Persimpangan Nafah di Route 91.

Baca Juga: Gerakan Perlawanan Lebanon Tembakkan Roket ke Tzuriel Moshav Israel

Kematian mereka membuat jumlah warga sipil yang terbunuh di wilayah pendudukan Israel di tengah bentrokan selama berbulan-bulan dengan Hizbullah menjadi 12 orang.

Hizbullah mengklaim telah menargetkan pangkalan militer Nafah IDF, yang terletak tepat di selatan komunitas Ortal, mengutip Times of Israel.

Hizbullah yang didukung Iran mengatakan, serangan itu merupakan respons terhadap kematian agennya Yasser Qarnabash di Suriah pada hari sebelumnya.

Hizbullah mengkonfirmasi kematian Qarnabash menyusul pemberitaan di media Arab, namun tidak merinci peran atau jabatannya.

Baca Juga: Fadli Zon Serukan Dunia Usir Israel dari Wilayah Palestina

Qarnabash dikatakan tewas dalam serangan terhadap kendaraan Hizbullah di dekat pos pemeriksaan tentara Suriah di jalan raya Damaskus-Beirut.

Serangan tersebut dikaitkan dengan Israel oleh media pemerintah Suriah, meskipun IDF tidak mengomentari serangan itu lebih lanjut.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Mantan Menlu Israel Serukan Penghancuran Total Pelabuhan Al-Hudaydah Yaman

Rekomendasi untuk Anda