Gerakan Perlawanan Tak Akan Biarkan Aksi Tanpa Perlindungan

Gaza, MINA – Dewan Tinggi Nasional untuk dan Pembebasan Blokade menegaskan, tidak akan meninggalkan pawai damai rakyat tanpa perlindungan.

Great Return March ini akan terus berlanjut sampai terwujud tujuan dari pawai yang sudah digelar sejak 30 Maret 2018.

Hal tersebut ditegaskan dalam penutupan Aksi Sejuta Umat memperingati Hari Bumi dan setahun Great Return March di perbatasan timur Jalur Gaza, Sabtu (30/3).

Dewan Tinggi Nasional menyampaikan salam penghormatan kepada para korban yang gugur dan yang terluka dalam peringatan Hari Bumi, serta menegaskan tujuan dan keteguhan mereka, untuk mencari kehidupan yang bermartabat tanpa syarat dan kebijakan sepihak, demikian Palinfo melaporkan.

Dewan Tinggi Nasional memuji upaya-upaya Mesir yang bertujuan memulihkan persatuan nasional Palestina dan membebaskan pengepungan terhadap rakyat di Jalur Gaza.

Dunia Arab dan Islam diminta untuk memperbaiki semangat perjuangan, memihak kepada perjuangan isu Palestina, untuk al-Quds dan hak untuk kembali para pengungsi Palestina ke desa, kota yang ditinggalkan sejak tahun 1948, serta agar dunia Arab dan Islam menolak semua bentuk normalisasi dengan penjajah Israel. (T/SR/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)