Gerakan Subuh Agung: Ratusan Warga Palestina Sholat Subuh di Al-Aqsa

Yerusalem, MINA – Ratusan warga Palestina, Jumat (19/2) melaksanakan Sholat Subuh di Masjid suci Al-Aqsa di Yerusalem yang diduduki dengan maksud mendukung gerakan “Subuh Agung” untuk berdoa di situs suci.

Menurut keterangan Palestine Information Center (PIC), sejak dini hari, warga Palestina, termasuk keluarga, berkumpul di gerbang Al-Aqsa untuk berdoa, menegaskan hubungan spiritual Palestina kepada Al-Aqsa dan menolak rencana Yudaiisasi dan aneksasi otoritas pendudukan Israel (IOA).

Beberapa aktivis meluncurkan seruan untuk salat di untuk melawan eskalasi penargetan IOA di Yerusalem.

“Para jamaah Muslim meneriakkan kalimat takbir “Allahu Akbar” saat mereka memasuki gerbang Al-Aqsa sementara beberapa orang Yerusalem membagikan makanan dan minuman kepada para jamaah,” jelas sumber itu.

Adapun bagi mereka yang dilarang memasuki Al-Aqsa, mereka tetap menegakkan tersebut dengan melakukan salat di depan pintu masjid dan sekitarnya.

Kampanye Subuh Agung diluncurkan awal tahun lalu di Masjid Ibrahimi, Al-Khalil kemudian di Masjid Al-Aqsa, banyak masjid mengikutinya di Tepi Barat dan Gaza dan beberapa negara di dunia Arab dan juga dunia Islam. (T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.