Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gereja di Yerusalem Suarakan Keprihatinan Atas Rencana Pemindahan Kedutaan Inggris

siti aisyah - Selasa, 11 Oktober 2022 - 21:12 WIB

Selasa, 11 Oktober 2022 - 21:12 WIB

4 Views ㅤ

Yerusalem, MINA – Para pemimpin gereja Kristen di Yerusalem menyuarakan keprihatinan atas kemungkinan rencana Inggris untuk memindahkan Kedutaan Besarnya di ‘Israel’ dari Tel Aviv ke kota suci Yerusalem.

Dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Qudsn pada Selasa (11/10), Dewan Leluhur dan Kepala Gereja di Yerusalem mengatakan, pihaknya mencatat dengan keprihatinan serius atas seruan Perdana Menteri baru Inggris Liz Truss untuk meninjau lokasi kedutaan.

Kepala gereja Yerusalem memperingatkan pemindahan kedutaan Inggris “akan sangat merusak prinsip kunci inti, dan negosiasi politik yang ingin dicapai.”

Dewan Leluhur dan Kepala Gereja di Yerusalem mewakili semua denominasi di kota itu, yang merupakan rumah bagi situs tersuci dalam agama Kristen.

Baca Juga: Mantan Komandan Tentara Israel: Kita Harus Segera Tinggalkan Gaza

Dewan memperingatkan bahwa kemungkinan relokasi kedutaan akan merusak status khusus Yerusalem dan menggagalkan setiap negosiasi politik yang bertujuan untuk memajukan perdamaian.

“Status Quo religius di Yerusalem sangat penting untuk menjaga keharmonisan Kota Suci kita dan hubungan baik antara komunitas agama di seluruh dunia,” kata dewan tersebut.

Sekitar dua minggu yang lalu, Truss dan menteri kabinet lainnya menghadiri sebuah acara yang diselenggarakan oleh CFI pada konferensi tahunan partai yang berkuasa di Birmingham.

Ia mengatakan kepada hadirin bahwa dia adalah “Seorang Zionis dan pendukung besar Israel”, dan berjanji dia akan mengambil keputusan dalam Hubungan Inggris-Israel.

Baca Juga: Hezbollah Targetkan Serang Situs Militer Galilea dengan Puluhan Roket

Perdana Menteri Inggris Liz Truss juga bulan lalu mengatakan kepada mitranya dari Israel Yair Lapid “tentang ulasannya terkait lokasi kedutaan Inggris saat ini di Israel”.

Pengumuman itu meningkatkan prospek London mengikuti langkah Washington di bawah mantan presiden Donald Trump, yang pada 2018 memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem. (T/R6/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Bebaskan Tahanan Palestina, Ada Bekas Penyiksaan 

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina