GHANA MILIKI BANK ISLAM PERTAMA TAHUN INI

bank ghana ghnabussinessnews
of (foto: ghnabussinessnews)

Accra, Ghana, 16 Dzulqa’dah 1436/31 Agustus 2015 (MINA) – Bank of Ghana telah mengungkapkan baru-baru ini bahwa warga Ghana dapat melihat peluncuran pengoperasian bank pertama tahun ini, Kantor Berita Ghana Pulse melaporkan.

Bank sentral sebelumnya harus meminta perpanjangan peluncuran hingga November mendatang karena tantangan dalam memenuhi semua persyaratan utama perbankan, laporan IINA News yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Islam dapat dilihat sebagai bentuk investasi atau pinjaman yang menarik, sebab bebas bunga. Di samping itu, keuangan Islam tidak mungkin digunakan untuk pembiayaan yang dilarang seperti pabrik alkohol, perjudian dan konsumsi daging babi.

Praktisi dan klien tidak perlu menjadi Muslim, tetapi mereka harus menerima pembatasan etika yang ditegaskan oleh nilai-nilai Islam.

Kepala Pengawasan Perbankan di Bank of Ghana, Franklyn Belyne, mengatakan, regulator sedang menunggu beberapa persyaratan akhir yang harus dipenuhi oleh bank yang belum diberi nama sebelum dapat mulai beroperasi.(T/R05/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0