GHANA MILIKI BANK ISLAM PERTAMA TAHUN INI

bank ghana ghnabussinessnews
Bank of Ghana (foto: ghnabussinessnews)

Accra, Ghana, 16 Dzulqa’dah 1436/31 Agustus 2015 (MINA) – Bank of Ghana telah mengungkapkan baru-baru ini bahwa warga Ghana dapat melihat peluncuran pengoperasian bank Islam pertama tahun ini, Kantor Berita Ghana Pulse melaporkan.

Bank sentral sebelumnya harus meminta perpanjangan peluncuran hingga November mendatang karena tantangan dalam memenuhi semua persyaratan utama perbankan, laporan IINA News yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Keuangan Islam dapat dilihat sebagai bentuk investasi atau pinjaman yang menarik, sebab bebas bunga. Di samping itu, keuangan Islam tidak mungkin digunakan untuk pembiayaan yang dilarang seperti pabrik alkohol, perjudian dan konsumsi daging babi.

Praktisi dan klien tidak perlu menjadi Muslim, tetapi mereka harus menerima pembatasan etika yang ditegaskan oleh nilai-nilai Islam.

Kepala Pengawasan Perbankan di Bank of Ghana, Franklyn Belyne, mengatakan, regulator sedang menunggu beberapa persyaratan akhir yang harus dipenuhi oleh bank yang belum diberi nama sebelum dapat mulai beroperasi.(T/R05/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0