Ghania Education Beri Pelatihan Bahasa Inggris Gratis ke Pengajar Pesantren

Workshop : Percaya Diri Berbahasa Inggris Dalam Tiga Jam. Foto: Istimewa

Jakarta, 19 Syawwal 1438/13 Juli 2017 (MINA) – Ghania Education Group mengadakan program pelatihan Bahasa Inggris bertemakan “Workshop : Percaya Diri Berbahasa Inggris Dalam Tiga Jam” yang diadakan secara gratis bagi setiap pengajar Pondok Pesantren yang ada di Jawa Barat.

Direktur Marketing dan Komunikasi Ghania Education Group, Ian English mengatakan, program ini diselenggarakan tanpa dikenakan biaya akomodasi dan transportasi, pengelola Pesantren hanya perlu menghubunginya.

“Gratis sama sekali tidak ditanggung biaya, untuk saat ini baru daerah Jawa Barat, ke depannya untuk seluruh pengajar Pondok Pesantren yang ada di Indonesia,” kata Ian kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Kamis (13/7).

Ia menambahkan, ketika nanti para pengajar sudah mendapatkan pelatihan diharapkan bisa membagikan ilmunya kepada para santri yang ada di pondok pesantren.

Ada beberapa program yang diunggulkan dalam workshop tersebut, Ian menjelaskan bahwa ada beberapa materi unik yang membedakannya dengan pelatihan bahasa Inggris pada umumnya.

Peserta akan belajar dengan menggunakan metode CLIL, sebuah metode belajar dengan menggunakan bahasa kedua dari David Marsh (1994) yang akan memastikan peserta untuk langsung berinteraksi secara 100% dengan menggunakan bahasa Inggris.

Selain itu, workshop ini menggunakan pendekatan Language Acquisitions Approach, sebuah pendekatan belajar yang secara akademis terbukti mampu secara menjadikan peserta ajar lebih percaya diri menggunakan bahasa kedua.

Pendekatan ini diperkenalkan oleh Prof. Stephen Krashen (1980), namun cenderung sangat jarang bahkan mungkin terlupakan untuk digunakan di kelas-kelas belajar di Indonesia. Peserta pun secara langsung dapat mengetahui detil-detil teknik pelaksanaan workshop ini melalui bit.ly/Pede3JamWeb.

Bagi pengelola pondok pesantren yang ingin didatangkan trainner pelatihan, lanjut Ian, bisa menghubungi 081220513009 atau mengirim email ke [email protected] atau datang ke Jl. Sulaksana Dalam I no. 36 (belakang Alfamidi Jl. A. Yani) Caheum, Bandung. (L/R08/RS2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)