Global Ehsan Relief Salurkan 300 Al-Quran Braile Digital ke Penyandang Disabilitas

Global Ehsan Relief (GER) bekerja sama dengan Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) menyelenggarakan distribusi Al-Quran Braile Digital dan buka puasa bersama 300 tunanetra di Asrama Haji, Banda Aceh, Kamis (23/5).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 300 Al-Quran braile Digital dibagikan kepada para penyandang tunanetra wilayah Banda Aceh, Aceh Besar dan Pidie Jaya.

Sementara 200 Al-Quran Digital Braile akan disalurkan pekan depan kepada tunanetra yang berada di wilayah Aceh Barat, Aceh Selatan dan Aceh Jaya.

“Terdapat lebih dari 2 juta tunanetra Muslim di Indonesia. Melalui program wakaf quran ini, misi kami adalah menyediakan fasilitas bagi para tunanetra tersebut sehingga mereka dapat melaksanakan salah satu sunnah dalam agama Islam, yaitu membaca Al-Quran,” kata Intan Maulida, General Manager Global Ehsan Relief Indonesia.

Intan menambahkan, GER sendiri merupakan salah satu badan kemanusiaan yang berfokus pada pemberdayaan kaum dhuafa, anak yatim, tanggap darurat dan masalah-masalah sosial lainnya.

Berpusat di Singapura, saat ini GER memiliki cabang di beberapa negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Kamboja dan Sri Lanka dengan jangkauan program sampai ke Afrika dan Eropa.

Sementara itu, CEO Global Ehsan Relief Basheer Ahmad mengatakan, pihaknya bersyukur atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Dirinya berjanji akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan program kemanusiaan yang diamanahkan kepada kami.

“Insya-Allah dengan dukungan semua pihak program ini akan berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar demi menciptakan dunia yang lebih baik,” terang Basheer. (L/AP/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)