SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

GMO: Sejak 7 Oktober, Israel Bunuh 137 Jurnalis di Palestina

Arina Islami - Senin, 1 April 2024 - 23:11 WIB

Senin, 1 April 2024 - 23:11 WIB

1 Views

Gaza, MINA – Kantor Media Pemerintah di Gaza (GMO) menyebut dalam sebuah pernyataan, Jurnalis Palestina, Abdel Wahab Awni terbunuh pada Ahad (31/3) setelah tentara Israel mengebom rumahnya di kamp pengungsi Maghazi di Gaza tengah.

Setelah terbunuhnya jurnalis foto tersebut, GMO mengatakan bahwa jumlah jurnalis yang meninggal sejak dimulainya perang pada 7 Oktober 2023, kini meningkat menjadi 137 orang, dikutip The Palestinian Information Center (PIC), Senin (1/4).

Serangan udara terbaru dari Israel menargetkan tenda-tenda di dalam Rumah Sakit Al-Aqsa di Jalur Gaza tengah, Ahad (31/3). Sedikitnya empat warga Palestina syahid dan 17 lainnya luka-luka akibat serangan brutal itu.

Sebuah drone menembakkan sedikitnya satu rudal ke tenda-tenda yang menampung pengungsi dan jurnalis di halaman rumah sakit yang ada di Kota Deir al-Balah itu.

Baca Juga: Tawanan Israel Stress Coba Bunuh Diri

Laporan BBC mengatakan, tujuh jurnalis terluka dalam serangan udara Israel itu, termasuk seorang pekerja lepas yang bekerja untuk media tersebut.

Militer Israel menuding Rumah Sakit al-Aqsa di Deir al-Balah itu sebagai pusat komando Jihad Islam.

Hamas dan staf medis membantah tuduhan Israel yang menyebut para pejuang menggunakan rumah sakit sebagai markas. Jihad Islam, sekutu Hamas, belum memberikan komentar. (T/Ai/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pejabat Israel Saling Tuding Soal Kepadatan Penjara

Rekomendasi untuk Anda