Golan: Kerja Sama Militer Antara Israel, Mesir, dan Yordania Sangat Intim

Tel Aviv, 13 Rajab 1437/21 April 2016 (MINA) –  Wakil Kepala Pasukan Angkatan Darat , Mayor Jendral Yair Golan mengatakan, kerja sama militer antara Israel, , dan untuk saat ini sangat intim.

Golan mengatakan dalam wawancaranya dengan media asing di Al-Quds, Rabu (20/4) sore, tingkat keintiman hubungan ketiganya saat ini bahkan belum pernah terjadi sebelumnya, terutama dalam hal intelijen untuk melawan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (Islamic State).

“Mesir sedang melawan islamic State di Semenanjung Sinai. Yordania sedang ketakutan dengan kehadiran Islamic State di kota-kota Yordania. Dan kami mencoba untuk bekerja dengan mereka untuk menyumbangkan sesuatu guna keamanan mereka,” ujarnya.

Terkait dengan panasnya situasi terakhir di wilayah dataran tinggi Golan, dia mengingatkan dengan tegas gerakan Hizbullah Lebanon dengan mengatakan, jika terjadi pertempuran baru antara mereka dengan Israel maka Lebanon akan dipastikan hancur termasuk infrastruktur dan tempat tinggal.

Ia menilai bahwa berbagai ancaman yang dihasilkan oleh gerakan bersenjata Lebanon Hizbullah kepada Israel semakin hari semakin besar.(L/K02/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)