Gowes to Al-Aqsa Diberangkatkan dari Al-Fatah Bogor

 Bogor, MINA – Puluhan anggota (bersepeda) to Al-Aqsa diberangkatkan dari gerbang Pondok Pesantren Al-Fatah Pasirangin, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/4), menuju Natar, Lampung.

Gowes to Al-Aqsa (Goal) dilaksanakan dalam rangka menghadiri Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang akan diselenggarakan pada Sabtu-Ahad (27-18/4) di Masjid An-Nubuwwah, Komplek Pesantren Al-Fatah Muhajirun, Desa Negarartu, Natar, Lampung Selatan.

“Aksi ini merupakan bagian dari pembebasan Al-Aqsha, kelanjutan dari gerakan longmarch Ghazwah Fath Al-Aqsha yang kita canangkan tahun 2006,” ujar Bustamin Utje, Ketua Umum Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR), dalam sambutan pembukaan.

“Dengan mengucapkan bismillaahir rohmaanir rohiim, Gowes to Al-Aqsa kami berangkatkan, Allahu akbar,” teriak Utje.

Gowes to Al-Aqsa, menurutnya, akan terus berjalan, hingga ke Masjidil Aqsa, memberi tahu masyarakat di seluruh dunia tentang kewajiban umat dan dunia membebaskan Al-Aqsa dan dari penjajahan.

Sementara itu, untuk menumbuhkan semangat juang ke Al-Aqsa, santri-santri MI Al-Fatah ikut bersepeda mengiringi rombongan sampai ke jalan raya Narogong, Cileungsi.

Menurut Panitia, peserta aksi akan menempuh jarak sekitar 50 km dari Cileungsi menuju Pelabuhan Tanjung Priok, dengan waktu tempuh diperkirakan 3 jam.

Termasuk dua peserta yang telah mengayuh sepedanya dari kota Bandung, lebih dari 80 km, dengan waktu tempuh sekitar 12 jam, sehari sebelum pemberangkatan ke Lampung.

Dari Tanjung Priok, aksi bersepeda akan naik kapal laut menuju Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung.

Kemudian peserta gowes lainnya akan menyambut di pelabuhan Panjang, untuk melanjutkan perjalanan hingga Pesantren Al-Fatah Muhajirun.

Total jarak tempuh Bogor-Natar diperkirakan 100 km lebih.

Tim Gowes Al-Fatah to Aqsa merupakan tim bersepeda yang diresmikan oleh Imamul Muslimin Yakhsyallah Mansur pada tanggal 2 Maret lalu.

Ditargetkan anggota tim terpilih akan melanjutkan perjalanan ke Masjidil Aqsa di Yerusalem, melalui jalan darat.

Persiapan administrasi, mulai visa, maping rute, koordinasi, dan keperluan terkait, sedang dipersiapkan oleh panitia. (L/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.