GrabCar berangkatkan Mitra Pengemudi ke Tanah Suci

Jakarta, MINA – Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, hari ini melepas keberangkatan mitra pengemudi GrabCar terpilih menuju Tanah Suci untuk menunaikan ibadah Umrah dan tujuan wisata pilihan mereka.

Melalui program #ImpianUmrahItuDekat yang dijalankan mulai Oktober 2018 lalu, sebanyak 74 mitra pengemudi dan pasangan atau anggota keluarga mereka dari 10 kota besar di Indonesia dengan kinerja terbaik telah terpilih untuk mengikuti program ini.

Program tersebut didukung oleh Umroh.com, online marketplace terdepan yang melayani melayani kebutuhan ibadah umroh di Indonesia.

Bobby Silalahi – Head of Driver Community Grab Indonesia menjelaskan, keberangkatan kali ini merupakan kelanjutan dari keberangkatan ratusan mitra pengemudi terbaik sebelumnya untuk mendapatkan kesempatan ibadah Umrah dan wisata halal ke Turki secara cuma-cuma.

“Sebanyak 200 mitra terbaik terpilih mendapatkan berbagai reward, di antara 23 mitra terbaik terpilih mendapatkan kesempatan umrah dan 14 mitra dapat halal trip ke Turki, bersama pasangan atau keluarganya,” jelas Bobby saat konferensi pers pemberangkatan di salah satu hotel area Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Selasa (19/11).

Dia mengatakan, program #ImpianUmrahItuDekat merupakan bagian dari program Liga Mitra Nasional dimana pemenangnya akan mendapatkan kesempatan ibadah Umrah gratis bersama pasangannya.

“Program ini juga sejalan dengan inisiatif “Grab Mitra Sejahtera” yang menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya,” ujarnya.

Berbagai inisiatif termasuk pendidikan, layanan kesehatan, jasa keuangan, kehidupan sosial dan fasilitas penunjang aktivitas kerja telah disediakan untuk mitra pengemudi.

“Inisiatif ini juga merupakan upaya kami untuk memperhatikan kesejahteraan mereka, tidak hanya secara material, tapi juga non-material,” tambahnya.

Lia Firdausy, Head of Commercial Umroh.com mengungkapkan sangat senang ikut serta dalam program yang diadakan oleh Grab ini, di mana pihaknya dapat membantu para mitra pengemudi Grab untuk mewujudkan impian mereka beribadah ke tanah suci dan juga berlibur ke Turki.

Dalam Co-branding ini, Lia melanjutkan, Umroh.com membantu memberangkatkan mitra pengemudi Grab untuk persiapan dan perlengkapan ibadah umroh juga tujuan liburan mereka ke Turki.

“Mulai dari pembuatan paspor, suntik meningitis, manasik umroh, hingga perlengkapan lainnya,” imbuhnya.

Umroh.com merupakan marketplace khusus perjalanan umroh yang terpercaya. Tak hanya perjalanan umroh saja yang disediakan oleh Umroh.com, tetapi juga terdapat pilihan halal trip hingga ibadah Haji.

Henri Novel, mitra pengemudi GrabCar asal Sukabumi yang menjadi salah satu pemenang program Liga Mitra Nasional menjelaskan, saya sudah menjadi mitra pengemudi GrabCar sejak awal 2018 dan banyak sekali pengalaman suka dan duka yang pernah saya alami.

Dia percaya bahwa sebagai mitra pengemudi Grab, dirinya punya tugas dan tanggung jawab untuk mengantarkan penumpang sampai ke tempat tujuan.

“Oleh karena itu, saya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam pekerjaan saya sebagai mitra,” kata Henri.

“Saya sangat bersyukur melalui Grab, kerja keras saya diapresiasi dan bisa mewujudkan impian saya untuk menjalankan ibadah Umrah,” tambahnya.

Grab akan terus memberikan inovasi untuk memenuhi kebutuhan yang dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia termasuk kesejahteraan para mitra pengemudi.

Berdasarkan Laporan Dampak Sosial Grab, diestimasikan bahwa Grab telah berkontribusi sebesar Rp 48,9 triliun melalui pendapatan para mitranya.

Angka ini merupakan bagian dari kontribusi Grab sebesar Rp 81,5 triliun terhadap perekonomian Asia Tenggara dalam 12 bulan terakhir (hingga Maret 2019).(L/R01/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)