Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gubernur Anies Ingin Asian Para Games Jadi Momentum Bangun Kesetaraan

Rana Setiawan - Ahad, 23 September 2018 - 21:02 WIB

Ahad, 23 September 2018 - 21:02 WIB

0 Views

(Foto: Kemsos)

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginginkan penyelenggaraan Asian Para Games menjadi momentum untuk membangun kesataraan.

Gubernur Anies mengatakan, semua warga berhak untuk mendapatkan kesetaraan dalam berbagai aspek kehidupan, baik kesempatan maupun fasilitas.

“Warga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan hak yang sama,” ujarnya, saat menghadiri Parade Momo yang merupakan maskot Asian Para Games III 2018, di kawasan silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Ahad (23/9), demikian laporan BeritaJakarta.

Anies menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bertekad menyukseskan Asian Para Games 2018. Berbagai persiapan dengan menghadirkan fasilitas-fasilitas ramah difabel, mulai dari venue hingga sarana transportasi sudah dilakukan.

Baca Juga: Kemlu: Indonesia Terus Dorong Upaya Gencatan Senjata di Gaza

“Untuk sarana transportasi atlet kita sudah siapkan 250 bus Transjakarta dengan dek rendah yang ramah bagi penyandang disabilitas,” terangnya.

Dia menngatakan, Pemprov DKI juga terus memperbaiki fasilitas-fasilitas umum lainnya agar mudah diakses oleh penyandang disabilitas.

“Kita sudah mulai dari jalan-jalan protokol di Ibukota. Saya juga ingin pengelola gedung ikut menyediakan fasilitas yang mendukung mobilitas penyandang disabilitas,” tambahnya.

Parade Momo Asian Para Games 2018 ini digelar untuk mensosialisasikan berbagai informasi tentang kegiatan olah raga untuk atlet disabilitas se-Asia yakni Asian Para Games kepada masyarakat Indonesia secara umum dan masyarakat Jakarta secara khusus.

Baca Juga: Bedah Buku Parenting, KemenPPPA Soroti Fatherless di Indonesia

Parade ini juga bertujuan mengajak berbagai elemen masyarakat Indonesia dan masyarakat Jakarta untuk ikut berpartisipasi serta memberikan dukungan dengan menyaksikan langsung para atlet penyandang disabilitas Indonesia yang akan bertanding di APG 2018 dan mengajak seluruh perusahaan baik swasta maupun BUMN serta berbagai komunitas masyarakat untuk berperan aktif menyemarakkan kegiatan parade APG 2018.

Momo adalah Elang Bondol maskot Kota Jakarta yang dipilih menjadi maskot Asian Para Games 2018. Momo akronim dari “Motivasi dan Mobilitas” bermakna seseorang harus tetap melangkah ke depan dan harus mampu beradaptasi dengan mudah terhadap perubahan di dunia.

Kegiatan Parade ini diikuti oleh barisan polisi cilik, Atlit Para Games Indonesia, marching band dari polri dan pangdam, volunter APG 2018, paskibraka pemprov DKI, volunter dancer song of victory, anggota INAPGOC, kementerian/lembaga dan marching band BRSPDSN Tan Miyat Bekasi dan perwakilan dari unsur pendidikan DKI Jakarta.

Turut hadir Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial mewakili Menteri Sosial RI, Ketua INAPGOC, Ketua NPC dan 10 ribu masyarakat DKI dan sekitarnya memeriahkan acara Parade MOMO Asian Para Games 2018.

Baca Juga: Satu Relawan Liaison Officer MER-C Masuk Gaza untuk Kedua Kalinya

Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta dan Bogor. Ajang olahraga terakbar kedua di Asia ketiga kali ini akan diikuti oleh atlet disabilitas dari 42 negara di Asia.(R/R01/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: MER-C Fasilitasi Keberangkatan 10 Santri Papua ke Pesantren Balekambang Jepara

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia