Gubernur Anies: Jakarta Bersama dalam Solidaritas dengan Christchurch

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan ucapan duka dan belasungkawa terhadap saudara yang menjadi korban penembakan di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood, kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan ucapan duka dan belasungkawa terhadap korban penembakan di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood, Kota Christchurch, Selandia Baru.

“Atas nama warga Jakarta, kami turut berbelasungkawa bagi keluarga yang ditinggalkan dan juga kepada komunitas muslim di Selandia Baru,” kata Gubernur Anies dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Jumat (15/3).

Menurutnya, aksi teror keji ketika bersiap menunaikan Shalat Jumat di Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood, ini sangat mengejutkan dan menyedihkan bagi kita semua.

Aksi brutal dan terkutuk ini untuk sementara mengakibatkan tewasnya 40 lebih orang yang dilakukan oleh beberapa orang oknum yang diduga teroris.

“Jakarta bersama dalam solidaritas dengan Christchurch, Selandia Baru dan semua warganya, yang terkenal karena kedamaian, keterbukaan dan keramahan terhadap semua orang dari berbagai golongan,” ujar Anies.

“Kami percaya pemerintah Selandia Baru sedang menangani tragedi ini dengan serius dan keadilan pasti akan ditegakkan,” tambahnya. (L/R01/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)