Gubernur Anies Panen Padi Bersama Petani Di Sumedang

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta, melakukan bersama para di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten , Jawa Barat.

Anies mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk keseriusan dalam meningkatkan kerja sama daera pada sektor pangan, agar perekonomian di kalangan petani, khususnya di Sumedang, menjadi tumbuh dan berbanding lurus dengan terjaminnya stok beras yang dibutuhkan warga Jakarta.

“Ini ikhtiar kita bersama semata-mata agar di satu sisi, para petani di sini mendapatkan harga jual gabah yang lebih tinggi, sementara warga Jakarta mendapatkan harga beras yang terjangkau. Maka, setiap keluarga atau rumah tangga di Jakarta bisa tenang jika harga pangan stabil, karena jumlah pasokan aman,” demikian dikutip MINA dalam keterangan tertulis, Ahad (13/6).

Anies menyebut, Jakarta memiliki hutang budi yang sangat besar terhadap daerah lain, khususnya Kabupaten Sumedang yang telah berkontribusi dalam memenuhi pasokan beras untuk warga Jakarta.

Ia berharap, kerja sama antara kedua daerah melalui PT Tjipinang Food Station bersama PT Kampung Makmur (BUMD Kab. Sumedang) bisa saling menguntungkan.

“Ini adalah cara kita masyarakat perkotaan untuk membalas budi kepada para petani. Karena, merekalah yang selama ini bekerja senyap dan tak terlihat, tapi manfaatnya kita rasakan. Semoga dengan kerja sama saat ini, para petani menjadi sejahtera dan kita yang di Ibu Kota bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan stabil.,” jelasnya.

Kegiatan panen padi yang dilakukan pada Jumat (11/6) ini juga dihadiri Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Dirut PT. Tjipinang Food Station, Pamrihadi Wiraryo, dan Dirut Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin. (R/SR/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Sartika

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.