Gubernur Anies Resmikan Dua Gereja, Tekankan Persatuan, Kesetaraan

, MINA – Gubernur DKI Jakarta Baswedan meresmikan dua di Jakarta Utara dan penandatanganan prasasti di Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Penjaringan dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Yordan Gading Griya Lestari di Cilincing, Sabtu (3/9).

Dalam sambutannya, Anies menekankan seluruh jemaah dan warga Jakarta umumnya untuk terus mewujudkan persatuan dan kesetaraan hidup bersama.

“Jakarta adalah kota tempat seluruh umat beragama. Prinsip kolaboratif harus diperkuat agar terwujud kesetaraan,” kata Anies dalam sambutannya, sebagaimana diberitakan dalam akun media sosialnya.

Anies juga menekankan pentingnya sikap toleransi timbal balik agar setiap kesetaraan antarumat beragama agar Jakarta mampu menjadi kota yang kondusif bagi semua warga.

Anies menyampaikan, Jakarta adalah simpul dari semua unsur yang ada di Indonesia, sehingga rasa persatuan harus diperkuat, khususnya dalam kolaborasi untuk membangun rumah peribadatan.

“Ini bisa menjadi satu contoh dan menjadi gambaran bagaimana kita bisa hidup bersama dan bersatu. Untuk menuju persatuan dan kesatuan Indonesia, setiap pribadi harus mengamalkan sikap toleransi dan sikap kesetaraan dalam semua aspek,” kata Anies,

Harapannya, gereja menjadi sebuah tempat yang dirasakan kebermanfaatannya bagi lingkungan sekitar. Kami pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung gereja sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.