Gubernur Anies: Seluruh Jakarta Aman, Kecuali Ruas Thamrin, Tanah Abang

, MINA – Anies Rasyid Baswedan menegaskan, seluruh wilayah DKI Jakarta hingga Rabu siang, , dalam kondisi tenang dan aman, kecuali dua ruas jalan, yakni di Jalan MH Thamrin dan KS Tubun di Tanah Abang.

“Sesungguhnya wilayah-wilayah di Jakarta tenang, aman, damai, hanya di ruas Jalan Thamrin, itupun tidak di sepanjang Jalan Thamrin, hanya di depan kantor Bawaslu dan ruas Jalan KS Tubun di Tanah Abang,” kata Anies dalam wawancara langsung dengan TV One pada Rabu siang.

Di ruas Jalan KS Tubun menjadi titik bentrokan sejak malam hingga pagi antara pasukan polisi dengan sekelompok masyarakat.

“Tapi seluruh wilayah Jakarta yang lain tenang, yang bekerja tetap bekerja, yang sekolah rutin sekolah, kantor Pemerintah jalan semua, bisnis jalan. Jadi saya rasa kita perlu mengungkapkan secara proporsional,” tegasnya.

Anies yang baru pulang dari Tokyo pada Selasa (21/5), mengimbau seluruh masyarakat agar tidak terbawa dengan kesan seakan-akan Jakarta tegang.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, tetaplah berkegiatan seperti biasa, dan gunakan sosial media dengan dewasa. Informasi diverifikasi sebelum disebarkan, menyebarkan informasi yang tidak valid menyebabkan kebingungan, karena itu kita hindari,” ujar Anies dalam pesan-pesannya.

Sebelumnya di pagi hari, Anies menyatakan bahwa sebanyak enam orang meninggal dan lebih 200-an lainnya luka setelah bentrok dengan pasukan keamanan di depan kantor Bawaslu dan Tanah Abang pada Selasa malam hingga Rabu dini hari. (L/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.