Gubernur Anies Baswedan Tinjau Pemanfaatan Bantuan Gempa Lombok

Lombok, MINA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya meninjau langsung pemanfaatan dana bantuan Pemprov DKI Jakarta untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam kesempatan itu, Anies meninjau SDN 09 Labuan Timur, Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, NTB, pada Rabu (18/12), demikian keterangan tertulis yang diterima MINA.

“Alhamdulillah, saya bersyukur. Setelah diniatkan lama untuk bisa datang ke Lombok Timur, akhirnya hari ini niat itu tertunaikan,” kata Anies dalam sambutannya.

Menurut Anies, penyaluran dan pemanfaatan bantuan yang sudah dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat NTB merupakan amanat dari warga Jakarta yang ingin membantu saudara sebangsa yang sedang tertimpa musibah.

Selain itu, Anies juga mengaku sangat terkesan dengan masyarakat NTB yang bersemangat bangkit dari bencana alam.

“Gempa yang kita lihat dulu menggambarkan kerusakan luar biasa. Tetapi, hari ini saya datang ke tempat ini, yang muncul justru masyarakat yang bersemangat, masyarakat yang melihat ke depan, Insya Allah ini tanda masyarakat NTB adalah masyarakat yang tangguh,” ujarnya.

Selain peninjauan pelaksanaan bantuan keuangan, Pemprov DKI Jakarta juga akan melakukan penyerahan bantuan sebanyak 58 unit komputer dan buku-buku bagi peserta didik di Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Timur, Provinsi NTB. (R/hju/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)