Gubernur Jabar Luncurkan Program ‘English For Ulama’

Bandung, MINA – Gubernur Jawa Barat (Jabar) meluncurkan secara resmi program kerjasama pelatihan Bahasa untuk para dan pesantren di Jawa Barat bernama ‘English For Ulama (EFU)’.

EFU bagian dari kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jabar dengan Kedutaan Besar Inggris dan organisasi internasional asal Inggris untuk hubungan budaya dan kesempatan pendidikan, British Council, dalam rangkaian program ‘English For West Java’ yang ditandatangani di Kantor Pusat British Council, Jakarta Selatan, Selasa (8/1).

Menurut Ridwan Kamil, program yang akan dimulai pada Maret 2019 ini untuk mengintensifikasi pelatihan Bahasa Inggris dengan kurikulum terbaik bagi guru dan ulama di Jawa Barat.

“Suatu hari Ulama-ulama Jawa Barat yang lulus program EFU ini akan dikirim ke seluruh dunia, untuk menjadi pembawa pesan perdamaian dunia dan aktif berdialog di forum-forum Internasional, melakukan promosi keindonesiaan dan dakwah keislaman,” kata Ridwan Kamil dalam unggahan akun Instagram pribadinya.

Selanjutnya, pada program English For West Java juga akan dilaksanakan English for Teachers bagi para guru dengan format pelatihan Training of Trainers (ToT).

Para peserta terdiri dari perwakilan dari tiap kota dan kabupaten di Jawa Barat yang akan disiapkan untuk menjadi mentor serta agen perubahan yang mampu melanjutkan proses belajar dan mengajar bahasa Inggris secara mandiri bagi para rekan ulama dan guru lainnya. (R/hnh/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.