Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gubernur Resmikan Ponpes Tahfidzul Qur’an Al-Fatah Muaro Jambi

Insaf Muarif Gunawan - Ahad, 19 Februari 2023 - 23:33 WIB

Ahad, 19 Februari 2023 - 23:33 WIB

31 Views

Muaro Jambi, MINA – Gubernur Jambi Al-Haris meresmikan Pondok Pesantren Al-Fatah, Desa Talang Duku, Kec. Taman Rajo, Muaro Jambi, Ahad (19/2). Peresmian pesantren ditandai dengan potong pita dan tanda tangan di atas batu prasasti.

“Setiap berdirinya pondok pesantren,  menambah peluang bagi anak-anak untuk belajar ilmu dan akhlak, dengan demikian dapat melahirkan generasi yang berilmu dan berakhlakul karimah,” kata Gubernur Jambi saat memberikan sambutan dalam acara Tabligh Akbar 1444 H di Masjid At-Taqwa, Ponpes Tahfidzul Qur’an Al-Fatah, Muaro Jambi.

Ia berharap, dengan adanya pesantren akan melahirkan figur pemimpin umaro yang berciri khas ulama.

“Alhamdulillah Provinsi Jambi banyak rumah Tahfidz Pondok Tahfidz dan kami punya program satu desa satu Hafidz Quran sementara di Jambi lebih kurang 1.500 desa. InsyaaAllah kita biaya full dan tugas mereka hanya menghafal Al-Quran. Karena kami yakin anak yang sudah hafal Quran tidak mungkin menganggur, setidaknya ketika di kampung jadi imam masjid, paling tidak mereka bisa bangun rumah Tahfidz,” kata Al Haris.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Ia mengatakan, adapun bentuk dukungan tersebut kami beri bantuan melalui program Jambi Cerdas BAZNAS Provinsi Jambi tahun 2023 untuk sarana dan prasarana pon-pes Tahfidzul Qur’an Al-Fatah, Dusun Sungai Rengas Desa Talang Duku Kec. Talang Rajo Kab. Muaro Jambi sebesar Rp. 50.000.000,-

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Fatah, Talang Duku, Muaro Jambi Ustaz Mahfudz Nuzuli mengatakan, ponpes ini adalah cabang Al-Fatah ke 40 yang ada di Indonesia.

“Alhamdulillah sudah meluluskan ribuan santri dan semuanya rata-rata mengabdi untuk negara dan bangsa Indonesia tercinta,” kata Mahfudz.

Ia menjelaskan, alumni Al-Fatah ada yang sudah menjadi imam masjid dan diterima menjadi imam masjid di Qatar di perhelatan Piala Dunia Doha, Qatar tahun lalu.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Sementara di Kecamatan Taman Rajo belum ada pesantren, inilah yang membuat kami bersemangat membangun pesantren. Alhamdulillah berkat pertolongan Allah, berdirilah pondok pesantren yang dibangun oleh jamaah dan para warga sehingga berdirilah Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Fatah di Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi.

Hadir dalam peresmian Pendiri Pondok Pesantren Al-Fatah Se-Indonesia Imaam Yakhsyallah Mansur, Pembina Pondok Pesantren Al-Fatah Se-Indonesia KH. Abul Hidayat Saerodjie. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Kolom
Kolom
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia