Gubernur Taiz, Yaman Tinjau Proyek Pembangunan Infrastruktur

Aden, MINA – Gubernur Taiz, Yaman, Nabil Shamsan meninjau pelaksanaan proyek pembangunan infrastruktur di wilayahnya  sebagai bagian dari upaya rekonstruksi yang sedang berlangsung di wilayah tersebut.

Gubernur Shamsan membahas rencana kerja dan tantangan sebelum menyelesaikan proyek di bawah Program Saudi untuk Pembangunan dan Rekonstruksi Yaman. Arab News melaporkan, Selasa (4/10).

Yaman bekerja sama dengan Arab Saudi antara lain mendirikan perguruan tinggi kedokteran di Universitas Taiz dan membangun pusat pengobatan kanker dan merehabilitasi jalan yang menghubungkan Taiz dengan Makha.

Shamsan mengatakan proyek berkelanjutan ini bertujuan untuk melayani rakyat Taiz dan mengurangi dampak perang terhadap komunitas yang rentan

Mayor Jenderal Abdul Karim Al-Sabri, Wakil Sekretaris Kegubernuran Taiz untuk Urusan Pertahanan dan Keamanan, membahas upaya pembersihan ranjau dengan HALO Trust, sebuah organisasi amal Skotlandia yang berspesialisasi dalam membersihkan ranjau di zona perang.

Dia berjanji akan bekerja sama dengan organisasi tersebut dalam mensurvei area yang ditargetkan, mendeteksi jenis ranjau yang ditanam dan meningkatkan kesadaran di antara warga tentang penanganan ranjau yang mungkin ditemui.

Dia mengatakan pihak berwenang setempat akan memfasilitasi pekerjaan dengan organisasi tersebut untuk menentukan daerah sasaran prioritas tinggi dan menyelamatkan nyawa. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)