Gubernur Wayan Koster Kirim Surat ke Menpora Tolak Timnas Israel Bertanding di Bali

Denpasar, MINA – Gubernur Bali Wayan Koster mengirimkan surat ke untuk menolak Tim Nasional Sepak Bola Israel bertanding di Bali pada gelaran Piala Dunia U-20, 20 Mei-11 Juni 2023.

Dalam surat yang beredar bernomor T.00.426/11470/SEKRET dan dikirimkan pada Selasa (14/3/2023). ia menyampaikan, kebijakan terhadap tidak sesuai dengan dan sampai saat ini masih menjadi masalah serius politik regional.

Ia mengatakan, pemerintah Indonesia juga tidak memiliki hubungan diplomatik dengan . Untuk itu Koster mengusulkan Indonesia melarang untuk bertanding di Bali, demi menghormati hubungan diplomatik Indonesia dengan negara lain dunia.

“Kami mohon agar Bapak Menpora mengambil kebijakan untuk melarang tim dari Israel ikut bertanding di Bali. Kami, Pemprov Bali, menolak keikutsertaan Israel bertanding di Bali,” ujar Koster.

Bali menjadi salah satu tempat yang rencananya akan digunakan pada Piala Dunia U-20 bersama Stadion Utama (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Piala Dunia U-20 diikuti 24 peserta, di antaranya: perwakilan negara Afrika: Gambia, Nigeria, Senegal, Tunisia. Perwakilan negara Concacaf: Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat. Perwakilan negara Amerika Selatan: Brasil, Kolombia, Ekuador, Uruguay. Perwakilan Oseania: Fiji, Selandia Baru. Perwakilan negara Eropa: Italia, Inggris, Prancis, Israel, Slovakia. Perwakilan negara Asia: Uzbekistan, Jepang, Korea Selatan, Irak, dan tuan rumah Indonesia. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.