Gudang Makanan Philadelphia akan Bagikan Ratusan Makanan Setiap Hari di Bulan Ramadan

, MINA – Beberapa hari sebelum datangnya bulan puasa, gudang makanan Philadelphia, Amerika Serikat (AS) telah meluncurkan inisiatif untuk membantu lebih dari 200 orang setiap harinya selama bulan puasa.

Diluncurkan oleh Philabundance, inisiatif ketiga ‘Driving Hunger Away’ Selama Ramadan akan mencakup berbagai makanan untuk membantu mereka yang kurang beruntung, terlepas dari keyakinan mereka, demikian dikutip dari AboutIslam, Rabu (21/3).

Di bulan Ramadhan, berpuasa dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore tetapi kemudian mereka berbuka dengan makan di penghujung hari,” kata Loree Jones, CEO Philabundance.

“Makanan ini tidak hanya untuk orang yang beragama Islam. Kenyataannya adalah ada kerawanan pangan di komunitas kami dan ada orang-orang dari berbagai agama,” ujarnya.

Inisiatif baru ini mendapat dukungan dari Senator Sharif Street, negara bagian Pennsylvania yang mengatakan penting untuk menangani kerawanan pangan.

“Masalah kedua yang kami coba soroti tahun ini adalah masalah yang saya bicarakan dengan administrasi Saphiro tentang … makanan sebagai obat. Makan sehat dapat mengatasi masalah kronis seperti diabetes, hipertensi, dan lainnya,” kata Street.

Ramadhan, bulan ke-9 hijriah dan bulan paling suci dalam kalender Islam akan dimulai pada Kamis, 23 Maret, menurut perhitungan astronomi. (T/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.