Haarezt: Pemukim Israel Bangun Koloni Permukiman Baru di Lembah Yordania

, 7 Safar 1438/ 7 November 2016 (MINA) – Harian Israel Haarezt edisi Ahad (6/11) menyebutkan bahwa para pemukim ilegal Israel mulai membangun koloni permukiman baru di dekat latihan satuan militer Israel di utara Lembah Yordan.

Dua bulan yang lalu warga Israel datang ke daerah tersebut dan membangun pargola (semacam kanopi yang terpisah dari bangunan) di sana dan meninggalkan lokasi tersebut. Pada Rabu malam (2/11) lalu, mereka kembali ke lokasi dan meratakan tanah, kemudian mulai membangun, demikian Pusat Informasi Palestina (PIP) melaporkan.

Menurut juru bicara kesatuan koordinasi operasional pemerintah di wilayah pendudukan, bangunan ini ilegal dan belum mendapatkan izin dari  otoritas yang bertanggung jawab, dan dinas akan menghentikan pekerjaan tersebut.

Ini adalah koloni permukiman kedua yang dibangun para pemukim ilegal Israel di daerah tersebut selama satu setengah bulan.

Koloni pertama mulai dibangun satu setengah bulan lalu, di tanah pribadi warga dekat koloni permukiman lama di “Selit”, dari sana kemudian bangunan diperluas hinggal Ras Tel. (T/M013/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.