HACKER SERANG 24 SITUS ARAB SAUDI SEBAGAI PERINGATAN

Kelompok hacker Cyber of Emotion meretas web pemerintah Arab Saudi. (Foto: dok. Al Jazeera)
Kelompok Cyber of Emotion meretas web pemerintah . (Foto: dok. Al Jazeera)

Riyadh, 1 Dzulqa’dah 1436/16 Agustus 2015 (MINA) – Sebanyak 24 situs layanan publik Arab Saudi pada Sabtu (15/8) pagi dirusak oleh hacker dalam negeri.

Dua jam setelah pesan peringatan hacker bernama “Cyber of Emotion” diabaikan pemerintah, kelompok peretas itu mengaku bertanggung jawab atas serangan yang terjadi. Arab News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Melalui akun Twitter-nya mereka mengatakan, setelah website pemerintah mengabaikan pesan mengenai kemungkinan adanya serangan, kelompoknya mengumumkan mereka menyerang situs-situs yang tidak memiliki perlindungan dan keamanan yang kuat.

Hacker Saudi dan timnya dengan #minna_wala_min_ghairena (dari kami dan bukan dari orang lain) mengatakan, serangan itu tidak akan membahayakan data.

“Kami hanya menciptakan hambatan untuk masuk sampai website ini diperbaiki,” katanya.

Situs-situs yang ditargetkan cenderung milik kantor pendidikan, layanan sosial dan rumah sakit milik keluarga kerajaan.

Setelah menyerang situs, hacker menulis pesan dalam bahasa Inggris dan bahasa Arab.

“Kami bukannya tidak menghargai  website. Kami tidak ingin apa-apa. Tapi jika musuh menyerang itu, data e-mail dan pengguna akan terancam. Kami memberitahukan bahwa kami ingin situs web pemerintah dilindungi dari musuh sebelum insiden besar terjadi,” kata kelompok dalam pesannya. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0