Hadang Pasukan Israel, Lima Warga Palestina Mengalami Luka Tembak

Sejumlah pasukan Israel mengawal upaya penghancuran rumah warga Palestina (Foto: File/Safa)

, MINA – Lima warga sipil mengalami luka-luka terkena peluru tajam saat bentrokan dengan pasukan pendudukan di kota Kafr Dan, sebelah barat Jenin, di yang diduduki, Ahad (1/1) malam. Dua diantaranya mengalami luka cukup parah.

Malam itu, tentara pendudukan Israel dalam jumlah besar disertai dengan buldoser militer, menyerbu kota Kafr Dan, sebelah barat Jenin.

Sumber Safa yang dikutip MINA melaporkan, puluhan jip militer Israel diperkuat dengan buldoser menyerbu kota Kafr Dan, sebelah barat Jenin, dan mengepung rumah keluarga dua , Ahmed Ayman Abed dan Abdel Rahman Hani Abed, para pelaku operasi heroik Jalama, sebagai persiapan untuk penghancuran rumah mereka.

Baca Juga:  Turkiye Kecam Veto AS di DK PBB Halangi Pengakuan Negara Palestina 

Sumber itu menjelaskan, bentrokan sengit terjadi antara pasukan pendudukan dengan warga Palestina yang berupaya melindungi rumah-rumah keluarga para martir tersebut.

Sementara sumber-sumber setempat mengatakan, bentrokan bersenjata terjadi di Jenin antara pejuang perlawanan dan pasukan pendudukan yang menyerang.

Dan Hebrew Channel 13 mengatakan, setelah lebih dari tiga bulan peristiwa pembunuhan petugas, “Bar Falah” dalam operasi pos pemeriksaan Al-Jalama, rumah kedua pelaku (Ahmed Abed dan Abdel-Rahman Abed) di Jenin akan dibongkar total pada malam itu. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.