Hadang Serbuan Tentara Israel, Sejumlah Pemuda Palestina Ditangkap

Ramallah, MINA – Sejumlah pemuda Palestina menghadang tentara pendudukan Israel, yang melakukan penyerbuan sejumlah lingkungan di kota Ramallah, di pusat Tepi Barat yang diduduki, Senin (8/3) waktu fajar.

Bentrokan pun terjadi dan sejumlah pemuda Palestina menderita luka-luka dan sebagian ditangkap tentara Israel.

Media Palestina Safa melaporkan, peristiwa itu bermula saat pasukan pendudukan menyerbu lingkungan Umm Al-Sharayet, selatan kota, dan menyerbu sebuah bangunan tempat tinggal,  i menggeledah dan menangkap Hassan Abu Sharbak muda.

Bentrokan meletus dengan puluhan pemuda di lingkungan itu yang berupaya menghadang tindakan sewenang-wenang pasukan Israel itu.

Saat penyerbuan, seorang jurnalis foto terluka oleh tembakan peluru karet, sementara dua pemuda terluka di bagian kepala, salah satunya dibawa ke RS Ramallah. Tentara Israel juga menyerang staf medis dengan gas air mata dan peluru logam.

Pasukan pendudukan Israel juga menyerbu lingkungan Satah Marhaba dan menggerebek sebuah bangunan tempat tinggal serta melakukan penggeledahan.

Pasukan Israel juga memprovokasi warga Palestina, akibatnya bentrokan terjadi di sekitar bangunan tersebut, sejumlah pemuda terluka akibat tembakan peluru karet.

Pasukan pendudukan juga menyerbu lingkungan Al-Tira, sebelah barat kota, dan menangkap Saeed Abbas dari rumahnya, bentrokan meletus di tempat kejadian.

Pasukan pendudukan juga menangkap pemuda, Muhammad Khaled Habash, setelah menggerebek rumahnya di kota Bir Zeit di utara, dan pemberitahuan dikirimkan kepada saudara-saudara martir Moataz dan Shaha, untuk pemeriksaan oleh intelijen.

Sementara itu pasukan Israel juga menyerbu desa Deir Nizam di barat dengan sasaran utama tiga rumah, di mana tentara memasang tenda dengan tujuan mengubahnya menjadi barak militer. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)