Hadapi Konspirasi Zionis, Ulama Palestina Serukan Perjalanan ke Al-Aqsa

Syekh Raed Salah serukan perjalanan ke Yerusalem untuk jaga status Al-Aqsa. (Photo: Palinfo)

Gaza, MINA – Ulama Palestina Syekh Raed Salah menyerukan kepada segenap kaum Muslimin untuk melakukan perjalanan ke Al-Aqsa demi menghadapi konspirasi Zionis Israel yang ingin mengubah status tempat itu.

Syekh Raed Salah menegaskan dalam sebuah wawancara dengan Yaromuk TV, Selasa (7/5), upaya pendudukan untuk mengubah status quo di Masjid Al-Aqsa yang diberkati bukanlah hal baru, melainkan sebuah rencana lama.

Sheikh Salah mengatakan, ada upaya untuk memaksakan realitas baru di Al-Aqsa dengan menempatkan militer pendudukan atas Al-Aqsa.

“Selebaran didistribusikan dalam bahasa Ibrani. Pendudukan Zionis mengklaim bahwa Al-Aqsa hanyalah masjid suku, dan alun-alun milik kota Yerusalem,” katanya.

Dia menunjukkan, buletin-buletin Ibrani itu mempromosikan pendirian Kuil Sulaiman sebagai persiapan untuk menguasai Al-Aqsa.

Baca Juga:  Dakta Peduli Adakan Pelatihan Sembelih Hewan Kurban

“Hal terbaik yang dapat kami tawarkan kepada Masjid Al-Aqsa adalah terus melakukan perjalanan ke sana dan berdoa di sana sepanjang hari, bulan, bahkan sepanjang tahun, tidak hanya selama Ramadhan,” tegasnya.

Mengenai gerakan pro-Gaza dan Palestina di universitas-universitas internasional, khususnya di Amerika, Syekh mengatakan, setiap orang yang memiliki hati nurani yang hidup cenderung berpihak kepada kaum tertindas dan membela rakyat Palestina, seperti yang terjadi di universitas-universitas Amerika.

Dunia Arab dan Islam harus mengirimkan pesan kepada Amerika bahwa kepentingan mereka terancam dan dalam bahaya jika mereka tidak menghentikan perang di Gaza.

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi