Hadapi Pandemi, Pemerintah Akan Gelar Doa Kebangsaan 14 Mei

Jakarta, MINA – Kementerian Agama dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menggelar dan Kemanusiaan dalam rangka membebaskan Indonesia dari pandemi virus corona.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan Indonesia bebas dari Covid-19 sekaligus membangkitkan kepedulian dan rasa kemanusiaan bangsa dalam menghadapi paendemi global ini,” ujar Ketua Pelaksana Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan Nifasri, Selasa (12/5).

Kegiatan yang akan digelar pada Kamis, 14 Mei, tersebut bertepatan dengan “Hari Doa Sedunia”. Acara ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Nifasri menyebutkan, ada enam yang akan memimpin Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan, yaitu Prof. Dr. KH M Quraish Shihab, Dr. Ronny Mandang, Ignatius Kardinal Suharyo, Ida Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba, Sri Panyavaro Mahatera dan Xs. Budi S. Tanuwibowo.

Nifasri yang juga menjabat sebagai Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama, berharap kegiatan yang akan dilaksanakan secara virtual itu juga dapat diikuti oleh seluruh umat beragama di Indonesia.

“Untuk itu kegiatan ini akan disiarkan secara live oleh TVRI, RRI, maupun channel resmi sosial media Kementerian Agama mulai pukul 09.30 hingga 11.00 WIB,” kata Nifasri.

“Kami berharap, meskipun dari rumah, seluruh umat dapat mengikuti doa bersama dengan menyaksikan siaran live ini,” imbuhnya. (R/R5/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)