Hadir di Reuni 212, Tokoh Palestina Ini Yakin Al-Aqsa Segera Bebas

Jakarta, MINA – Seorang tokoh senior , Dr. Taisir Hamdan Sulaiman ikut hadir dalam acara di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada Ahad (2/12). Kehadirannya langsung disambut baik oleh peserta yang hadir.

Dalam sambutannya, Dr. Taisir mengawalinya dengan menyampaikan salam dari masyarakat Palestina untuk rakyat Indonesia. Ia kemudian mengungkapkan keyakinannya bahwa akan segera terbebas dari tangan orang-orang Yahudi Israel.

“Misi kami (rakyat Palestina) akan menjadi wakil kalian semuanya, kami akan siap membebaskan Palestina dan Masjid Al-Aqsa, Allahu Akbar,” kata Dr. Taisir.

Ia mengatakan, penentangan rakyat Palestina terhadap penjajahan dalam upaya membebaskan Palestina dan Masjid Al-Aqsa tak pernah padam sekalipun tentara Israel menangkap tokoh-tokoh Palestina untuk dihukum.

“Saya dan orang-orang seperti saya yang pernah mendekam di penjara Israel puluhan tahun tak pernah gentar menghadapi penjajah. Ketika 20 tahun kami dijebloskan ke dalam penjara, kami dibebaskan ketika ada perjanjian untuk penukaran tahanan,” katanya.

Dr. Taisir, pria yang berhasil menyelesaikan Strata-1 nya di dalam penjara Israel ini mengungkapkan, satu yang tak banyak orang ketahui adalah adanya sebuah universitas milik rakyat Palestina di dalam penjara Israel.

“Ada satu yang jarang diketahui oleh seluruh umat manusia, walaupun rakyat Palestina dijebloskan ke dalam penjara Israel, kami (rakyat Palestina) berhasil mendirikan sebuah universitas di dalam penjara Israel dan sudah melahirkan ribuan sarjana,” katanya.

Dengan kenyataan itu, Dr. Taisir sangat yakin Palestina dan Masjid Al-Aqsa akan segera bebas. Ia juga yakin tangan-tangan umat Islam di manapun berada akan terus berupaya membebaskan Masjid Al-Aqsa meskipun tersisa satu orang saja. (L/R06/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.