Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hadiri Pemakaman Haniyeh, Sejumlah Tokoh Indonesia Terlihat di Doha

Arina Islami Editor : Arif Ramdan - Jumat, 2 Agustus 2024 - 11:05 WIB

Jumat, 2 Agustus 2024 - 11:05 WIB

530 Views

Ketua Presidium AWG, Nur Ikhwan Abadi bersama Presidium MER-C, Faried Thalib

Doha, MINA – Sejumlah tokoh Indonesia tampak hadir dalam acara pemakaman Pemimpin Kelompok Pejuang Palestina, Hamas, Syekh Ismail Haniyeh di Doha, Qatar, Jumat (2/8).

Ismail Haniyeh syahid pada Rabu (31/7) lalu dalam serangan Zionis Israel di Teheran, Iran. Ia dikabarkan akan dimakamkan pada Jumat siang waktu setempat.

Ketua Presidium organisasi kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG), Nur Ikhwan Abadi, yang turut hadir mengikuti acara pemakaman Haniyeh di Doha melaporkan informasi tersebut kepada Kantor Berita MINA.

“Banyak juga tokoh-tokoh yang akan hadir dari seluruh dunia bahkan dari Indonesia, kami lihat kemarin  di bandara international pada Kamis (1/8)] ada Pak Jusuf Kalla, Din Syamsuddin juga, dan mungkin nanti akan banyak juga tokoh-tokoh dunia yang akan hadir. Ini menandakan beliau begitu dicintai oleh masyarakat dunia,” kata Nur Ikhwan.

Baca Juga: Percobaan Pembunuhan Trump Terjadi Lagi, Fox dan NYT Ungkap Tersangka

“Kedatangan takziyah menghadiri pemakaman pemimpin Hamas ini merupakan kewajiban kita sesama muslim. Terlebih Indonesia dengan penduduk muslim terbesar di dunia, maka ini sebuah keharusan wakil-wakil dari Indonesia untuk hadir,” tambahnya.

Selain itu, Nur Ikhwan mengatakan, Ismail Haniyeh sangat berjasa dalam perjuangan mempertahankan Masjid Al Aqsa dan tanah wakaf umat Islam yaitu Palestina, hingga berkorban harta, nyawa, jiwa, dan keluarganya.

“Beliau ini harusnya jadi contoh bagi para pemimpin umat Islam di seluruh dunia ini, begitulah seharusnya perjuangan membela Izzah umat Islam, hatta (sampai) nyawa melayang sekalipun,” ujarnya.

Nur Ikhwan mengatakan, saat ini dirinya bersama salah satu Presidium MER-C, Faried Thalib tengah bersiap di penginapan mereka di Doha untuk menghadiri pemakaman Ismail Haniyeh usai shalat jumat nanti. []

Baca Juga: Iming-Iming Israel kepada Pencari Suaka Afrika yang Ikut Perang

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Indonesia
Palestina
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional