Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hadirnya Desa Berdaya Diharapkan Tercipta Lingkungan Sejahtera

Insaf Muarif Gunawan Editor : Widi Kusnadi - Senin, 5 Agustus 2024 - 21:59 WIB

Senin, 5 Agustus 2024 - 21:59 WIB

16 Views

launching Desa Berdaya. (Foto. Rumah Zakat)

Jawa Barat, MINA – Hadirnya Desa Berdaya, diharapkan kualitas hidup masyarakat Dawuan Barat dapat meningkat dan tercipta lingkungan yang lebih sehat, sejahtera, dan berdaya saing.

Ketua Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin, Ustadz Agus Wahyu menyatakan, program Desa Berdaya ini adalah inisiatif pemberdayaan masyarakat yang memanfaatkan potensi lokal di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lingkungan.

“Tujuan utama program ini adalah meningkatkan kualitas hidup individu dan komunitas melalui pemberdayaan yang berlandaskan nilai-nilai kemanusiaan universal yang diusung oleh Rumah Zakat,” ucap Agus di Karawang, Jawa Barat, demikian keterangan yang diterima MINA, (5/8).

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh tim Rumah Zakat, Program yang akan digulirkan di Desa Berdaya Al Haqqul Mubiin di Dawuan Barat diantaranya: Program Lingkungan: Bank Sampah, Program Ekonomi: KUBe Handycraft dan Capacity Building

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin berkolaborasi dengan Rumah Zakat meluncurkan program Desa Berdaya di Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Acara dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pejabat setempat.

Wilayah Desa Berdaya Dawuan Barat yang berada di kawasan ring satu industri PT Astra Honda Motor diharapkan bisa merasakan manfaat dari program ini.

Selain meresmikan Desa Berdaya Al Haqqul Mubiin, Rumah Zakat juga menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat Dawuan Barat dan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis melalui program Siaga Sehat, yang disambut dengan antusiasme luar biasa dari masyarakat. []

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Libur Panjang, Jalur Puncak Macet Parah

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Dunia Islam