Haedar : Universitas Muhammadiyah Kupang Harus Membanggakan NTT

.or.id

, MINA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Selasa (7/11) menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan rektor Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dalam kesempatan itu, Haedar berpesan kepada rektor terpilih agar dapat membuat UMK menjadi kampus yang membanggakan bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Bangun sistem dengan baik, termasuk tata kelola keuangan yang serapi-rapinya, akuntabel, sesuai dengan prinsip good governence sebagai mana yang berlaku di Muhammadiyah,” ujar Haedar seperti dilansr Muhammadiyah.or.id, Rabu (8/11).

Ia menekankan UMK harus terus mengembangkan sumber daya manusia (SDM) civitas akademika, terutama dosen. “Karena sekarang ini daya kompetisi sungguh luar biasa. Dosen harus berpacu dan berkompetisi pada sumber-sumber informasi yang terbuka lebar,” kata Haedar.

Spirit kemajuan yang digaungkan Muhammadiyah selama ini memiliki komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Mahasiswa harus memperoleh layanan dan pelayanan akademik yang lebih dari selama ini diperoleh. Karena di UMK inilah mereka meraih ilmu, pengalaman, dan kedewasaan sebagai anak negeri di Republik tercinta ini yang harus tumbuh cerdas berkarakter,” terang Haedar.

Haedar berpesan agar UMK membangun spirit kebersamaan dan kekuatan sistem. “Spirit kebersamaan itu ada dalam khazanah budaya setiap suku bangsa kita. Inilah akan menjadi oase baru dalam merawat kebhinekaan, dan Muhammadiyah berada di situ. Hal ini yang perlu kita bangkitkan,” pungkas Haedar. (R/R11/P1)

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.