Haflah Akhirussanah SMPIT IMC, Para Siswa Pakai Syal Palestina

Siswa SMPIT IMC angkatan IX melaksanakan Haflah Akhirussanah di Aula Munif Chatib, Cibubur, Bekasi pada Sabtu (8/6/2024). Mereka kompak mengenakan syal Palestina. [Foto: Arina/MINA]

Bekasi, MINA – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Insan Mandiri Cibubur (IMC) melaksanakan Haflah Akhirussanah Angkatan IX pada Sabtu pagi (8/6). Dalam acara itu, para siswa dan guru kompak mengenakan syal Palestina.

Haflah Akhirussanah adalah perayaan akhir tahun yang menandai selesainya pendidikan atau masa studi.

Acara yang digelar di Aula Munif Chatib Cibubur, Bekasi, Jawa Barat itu mengusung tema “Menjadi Generasi Hebat, Bermartabat dan Bermanfaat Bagi Umat.”

Dengan mengenakan syal Palestina tersebut, tampaknya SMPIT IMC ingin menunjukkan solidaritas mereka terhadap Palestina.

Tidak hanya itu, dari pantauan MINA, sebuah puisi tentang Palestina pun dibacakan oleh salah satu siswa SMPIT IMC dalam acara Haflah Akhirussanah tersebut.

Baca Juga:  “Gampong Keberagaman” Potret Toleransi di Kota Syariat

Acara tersebut dimulai sejak pukul 07.30 WIB dan dijadwalkan akan selesai pada 12.00 WIB.

Jajaran petinggi Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) tampak hadir dalam acara Haflah Akhirussanah tersebut, di antaranya ialah Faried Thalib, Ichsan Thalib, Ustaz Heri Nurdi, hingga Ustaz Hussein Alatas.

SMPIT IMC menjadi salah satu institusi yang berada di bawah naungan YPSJ.

SMPIT IMC merupakan sekolah dengan konsep boarding school (pesantren) yang menggunakan pendekatan kurikulum merdeka dengan menerapkan Project Based on Qur’an.

Dengan Project Based on Qur’an itu, IMC berkomitmen untuk menciptakan pendidikan yang terintegrasi tidak hanya sekadar mengetahui atau hafal namun mampu menerapkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.[]

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten: Percepatan Pembangunan Berkaitan dengan Akselerasi Penyiaran

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Arina Islami

Editor: Widi Kusnadi