Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hajatan Betawi Diharapkan Jadi Agenda Tahunan

Rendi Setiawan - Senin, 13 November 2017 - 12:00 WIB

Senin, 13 November 2017 - 12:00 WIB

115 Views ㅤ

Ketua Bamus Betawi, Zainudin (tengah) saat hadir di Hajatan Betawi 2017. (Foto: MINA)

Ketua Bamus Betawi, Zainudin (tengah) saat hadir di Hajatan Betawi 2017. (Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Universitas Islam Asy-Syafiiyah (UIA) menggelar Hajatan Betawi 2017 selama dua hari pada Sabtu dan Ahad (11-12/11) dengan menampilkan sejumlah pameran khas Betawi mulai dari ondel-ondel, kuliner, seni bela diri hingga gambar dan lukisan dari tokoh-tokoh Betawi.

Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Zainudin memandang, kegiatan yang diselenggarakan dua hari itu patut diapresiasi. Menurut dia, Hajatan Betawi menjadi langkah awal dalam melestarikan budaya-budaya Betawi.

“Iya nanti kita usahakan (Hajatan Betawi) akan jadi agenda tahunan,” ujar Zainudin kepada MINA, Ahad (12/11).

Bang Oding, sapaan akrabnya, mengatakan, semangat membangun bangsa harus dimulai dengan melestarikan budaya bangsa. Dengan melestarikan budaya berarti telah berpartisipasi dalam membangun masa depan lebih baik.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Kamis Ini Mayoritas Berawan

Senator asal Jakarta, Dailami Firdaus mengatakan, salah satu tujuan dari dari diselenggarakannya Hajatan Betawi 2017 di UIA adalah untuk menunjukkan bahwa budaya dan agama tidak perlu dibentur-benturkan. Sebetulnya, kata dia, budaya dan agama bisa berjalan beriringan.

“Saya pikir antara budaya dan agama tidak berseberangan,” kata Dailami yang juga sebagai penyelenggara Hajatan Betawi 2017.

Dailami yang merupakan putra Tutty Alawiyah ini berharap dengan Hajatan Betawi bagi warga Betawi, khususnya generasi muda, dapat memperkokoh ukhuwah dan meningkatkan motivasinya untuk terus maju.

“Potensi-potensi masyarakat Betawi yang ada di berbagai bidang dapat bersinergi untuk kemajuan Betawi dan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (L/R06/P2)

Baca Juga: Anies: Mahasiswa Harus Berani Sampaikan Pendapat, Meski Lawan Arus

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Breaking News
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health