Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Haji 2021: Lempar Jumrah di Hari Kedua Tasyrik

Rana Setiawan - Kamis, 22 Juli 2021 - 21:17 WIB

Kamis, 22 Juli 2021 - 21:17 WIB

3 Views

Makkah, MINA – Jamaah haji berbondong-bondong melempar batu kerikil (jumrah) pada Hari Tasyrik kedua di area Jamarat, Mina, Arab Saudi, Kamis (22/7).

Kantor Berita OKI melaporkan, prosesi melempar kerikil di ketiga pilar yang melambangkan Setan digelar dengan persiapan yang matang dan protokol kesehatan yang ketat, dengan menerapkan jarak fisik di antara para jamaah.

Dilaporkan bahwa pergerakan jamaah direncanakan sesuai dengan tindakan pencegahan; setiap fase melempar kerikil dilakukan dengan aman dan mematuhi protokol kesehatan.

Pergerakan jamaah berada di bawah jalur berwarna tertentu. Hal ini dilakukan di bawah koordinasi dengan sektor keamanan dan sipil terkait yang berpartisipasi dalam musim haji saat ini.

Baca Juga: Gerakan Perlawanan Lebanon Tembakkan Roket ke Tzuriel Moshav Israel

Setelah lempar jumrah, jamaah haji akan melanjutkan ke Masjidil Haram Makkah untuk melakukan Tawaf Al-Wada, yang menandai akhir dari puncak ibadah haji tahunan ini.

Pelaksanaan ibadah haji 2021, sama seperti tahun lalu masih di tengah pandemi Covid-19, terbatas pada warga negara dan penduduk Arab Saudi yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dan telah menjalani prosedur karantina.

Kuota dibatasi hanya 60 ribu, serta dikhususkan bagi warga Saudi dan ekspatriat yang sudah menetap di sana. Mereka dipilih dari lebih 500 ribu calon jamaah yang mendaftar. Dari 60 ribu jamaah haji, sebagian adalah WNI yang menetap di Saudi. (T/R1/RI-1)

 

Baca Juga: Mantan Menlu Israel Serukan Penghancuran Total Pelabuhan Al-Hudaydah Yaman

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Dunia Islam
Indonesia
Dunia Islam
Haji 1445 H