Haji 2023: Kloter Pertama Haji dari Pakistan Tiba di Saudi

(Foto: SPA)

Madinah- MINA – Kloter penerbangan haji pertama dari inisiatif Rute Makkah tiba dari Bandara Internasional Islamabad, , di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz di Madinah, Arab Saudi, pada Senin (22/5).

Inisiatif Rute Makkah adalah salah satu inisiatif Kementerian Dalam Negeri Saudi dalam Program Pengalaman Ziarah, yang juga merupakan salah satu proyek Saudi Vision 2030, SPA melaporkannya.

Program ini memerlukan pelaksanaan semua prosedur perjalanan yang diperlukan oleh jamaah di tanah air mereka, termasuk mengeluarkan visa secara elektronik, memastikan bahwa jamaah memiliki riwayat kesehatan yang bersih.

Selain itu, para calon jamaah haji 144H akan menyelesaikan prosedur paspor di bandara di negara keberangkatan, juga mengkodekan serta menyortir bagasi sesuai dengan pengaturan transportasi dan tempat tinggal di Kerajaan.

Setibanya, jamaah dipindahkan ke tempat tinggal mereka di Makkah dan Madinah melalui jalur bus yang telah ditentukan, dan barang bawaan mereka dikirim ke tempat tinggal mereka.(R/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.