Halal Expo Indonesia 2019 di ICE BSD, 6-8 Desember

Konferensi pers Halal Expo 2019 (foto: Sajadi/MINA)

Jakarta, MINA – (HEI) akan kembali diselenggarakan untuk yang kedua kalinya. Acara akan berlangsung pada tanggal 6, 7, dan 8 Desember 2019 di ICE BSD Tangerang.

Halal Expo Indonesia 2019 ini mengusung tema “Halal is Everything” yang akan diisi oleh pameran produk- produk halal mulai dari makanan, fashion, kosmetik, farmasi, property, pendidikan, travel umroh dan haji hingga financial atau keuangan.

Menurut selaku organizer HEI 2019, akan ada banyak sesi talk show menghadirkan narasumber dari akademisi, regulator (MUI dan BPJPH), praktisi dan ulama.

“Waktu yang pertama kali, kita sesi talkshow hanya sedikit tapi kali ini kita bukakan satu hall sendiri untuk bener-bener ada konferensinya,” kata Aryo Wibisono CEO Skyconnection usai konferensi pers di Jakarta, Kamis (28/11).

Menurut Aryo, tujuan sebenarnya dari Halal Expo itu sendiri adalah dalam rangka berdakwah untuk mempersatukan umat dan mensosialisasikan serta menggali kesadaran masyarakat tentang Halal.

Kesadaran masyarakat Indonesia tentang halal dinilai masih kurang dan untuk itulah diharapkan semua pengunjung yang hadir, dan keluar dari Halal Expo Indonesia mempunyai pandangan dan pendapat yang sama akan arti halal.

Selain diisi oleh pameran industri halal, Halal Expo Indonesia juga mempunyai banyak konten yang menarik. Konten unggulan dari Halal Expo Indonesia antara lain adalah HEISpeak, HElshare, HElkids dan HElact.

HEISpeak adalah sebuah forum diskusi bagi para pengunjung untuk belajar dan mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang Halal dalam Islam.

Para pembicara dalam acara ini tidak hanya dari para asatidz atau ustaz namun juga dari pelaku bisnis, akademisi dan regulator.

Tujuan dibentuknya HEISpeak adalah menyatukan pendapat mengenai Halal dari sudut pandang yang berbeda dan dilegitimasi oleh para ustaz sesuai kaidah agama yang tertuang dalam Al-Quran dan Hadist.

Sehingga diharapkan semua pengunjung yang hadir, dan keluar dari Halal Expo Indonesia mempunyai pandangan dan pendapat yang sama akan arti halal.

Halal Expo Indonesia juga menyediakan area bermain bagi anak-anak yaitu pada area HElkids. Satu dari sekian banyak games yang disediakan adalah lomba mewarnai karakter Nussa.

Selain itu, Halal Expo Indonesia juga menyelenggarakan lomba Adzan dan Murottal untuk tingkat SD hingga Universitas. HEl menyediakan Hadiah Umroh dan uang tunai yang akan diserahkan langung oleh Qori terkenal Indonesia dan Luar Negeri.

Aryo Wibisono menjelaskan selanjutnya, Halal Expo Indonesia melalui program HElact mencoba mengusung dan mengedukasi program mengurangi sampah kepada pengunjung.

Mulai dari sedekah sampah, pemilahan jenis sampah dan pengurangan penggunaan plastik akan coba diterapkan. Dengan tujuan meningkatkan kepedulian masyarakat dengan program less waste ini untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia. (L/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.