Hamas akan Hadiri Pertemuan Faksi Palestina di Kairo

ilustrasi Bendera Hamas . (Foto: Omer Ensar/Anadolu)

Gaza, MINA – Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, menegaskan  Ahad (23/7) akan menghadiri pertemuan sekretaris jenderal faksi-faksi Palestina yang dijadwalkan diadakan pada tanggal 30 Juli di Kairo.

Menurut Khalil Al-Hayya, seorang anggota Biro Politik Hamas, gerakan tersebut telah menerima undangan untuk berpartisipasi dalam pertemuan tersebut. Middle East Monitor melaporkan.

Saat pertemuan faksi Palestina di Gaza, Al-Hayya menekankan pentingnya mengadopsi visi bersatu untuk menyatukan semua faksi Palestina dan membentuk kepemimpinan nasional yang memiliki kapasitas untuk menghadapi pendudukan Zionis Israel. “Pemerintah fasis pendudukan,” katanya, “bekerja untuk memberantas masalah Palestina.”

Pejabat Hamas itu meminta bangsa Arab dan Muslim untuk memboikot negara pendudukan Israel dan tidak menerima para pemimpinnya. Dia menegaskan kembali bahwa Hamas menolak normalisasi dengan entitas Zionis.

Baca Juga:  Pilpres Iran di Luar Negeri Siap Digelar

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Jihad Islam Palestina, Ziyad Al-Nakhala mengkondisikan keikutsertaannya dalam pertemuan Kairo tentang pembebasan tahanan politik dari penjara Otoritas Palestina. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf