Hamas: Al-Aqsa Adalah Inti Perjuangan Palestina Melawan Pendudukan

Foto: Palinfo

Gaza, MINA – Pada peringatan Isra dan Mi’raj pada Senin (28/2), Gerakan mengatakan bahwa adalah bagian dari iman Muslim dan inti dari perjuangan melawan pendudukan Israel.

Dalam sebuah pernyataannya, Hamas mengatakan, peringatan tahun ini datang ketika pendudukan Israel mengintensifkan agresinya terhadap Masjid Al-Aqsa, Palinfo melaporkan.

“Peringatan ini bertepatan dengan kejahatan terus menerus yang dilakukan tentara pendudukan Israel dan pemukim Israel terhadap jamaah Palestina di Masjid Al-Aqsa,” kata pernyataan itu.

Hamas menegaskan, kejahatan itu seharusnya mengingatkan kembali para pemimpin Arab dan Muslim, pemerintah, masyarakat, dan organisasi tentang tugas mereka membela Masjid Al-Aqsa, dan mendukung Yerusalem Palestina sampai membebaskannya.

“Rakyat Palestina akan tetap berkomitmen pada hak-hak mereka yang sah, dan membela mereka melalui perlawanan komprehensif sampai mencapai aspirasi mereka untuk pembebasan,” jelasnya.

Hamas lebih lanjut meminta rakyat Palestina untuk terus memerangi pendudukan Israel dan mempertahankan Yerusalem dan kompleks Al-Aqsa dengan segala cara.

Hamas mendesak para pemimpin Arab dan Muslim, masyarakat, dan organisasi untuk mengambil tindakan serius dalam mendukung Yerusalem dan Palestina, di semua tingkatan dan di semua forum politik, diplomatik, media, amal, dan kemanusiaan. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.