Hamas Apresiasi Presiden Erdogan Dukung Palestina

Haniyah dan Erdogan (foto: istimewa)

Gaza, MINA – Kepala biro politik , Ismail Haniyah melakukan komunikasi dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Ia menyampaikan penghargaan yang mewakili rakyat atas sikap Presiden Turki mendukung perjuangan bangsa Palestina dalam berbagai forum, terakhir saat pidato Erdogan di hadapan Sidang Umum PBB September lalu, demikian dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo), Selasa (12/11).

Haniyah juga memaparkan perkembangan terkini di internal Palestina terkait pemilu dan menginformasikan sikap Hamas yang konsisten mendukung pemilu dan menyukseskannya.

Menurut Haniyah, agar pemilu sukses, harus digelar serentak di Tepi Barat, Gaza, dan Al-Quds dalam suasana kondusif, transparan dan bersih, serta semua pihak harus menghormati hasilnya.

Kepala Biro Politik Hamas tersebut menegaskan keseriusan gerakannya untuk menyelamatkan proyek nasional, dan menghadapi ancaman yang berupaya menghapus persoalan Palestina.

Di pihak Turki, Erdogan menegaskan komitmen negaranya mendukung perjuangan bangsa Palestina dan mendukung persoalannya sebagai sikap resmi pemerintah Turki.

Erdogan menyatakan kepuasannya terkait sikap Palestina terhadap pemilu, dan pentingnya merealisasikan rekonsiliasi nasional Palestina. (T/Sj/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.