Hamas Bangga dengan Peran Turki Dukung Pembebasan Gaza dan Palestina

Beirut, Gaza, 18 Ramadhan 1437/ 23 Juni 2016 (MINA) – Gerakan Perlawanan Islam menyatakan bangga dengan peran yang mendukung pembebasan blokade di Jalur Gaza dan isu Palestina.

Ketua Hubungan Arab Gerakan Hamas, Usamah Hamdan, mengatakan kepada Quds Press, ia  berharap pimpinan Turki terus melakukan tekanan terhadap pemerintah Israel guna mendorong untuk mengakhiri blokade yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza sejak 10 tahun lalu, demikian yang diberitakan Pusat Informasi Palestina (PIP) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (23/6).

“Sangat jelas, pihak Turki mengerahkan upaya besar untuk pembebasan blokade atas Jalur Gaza. Namun, sikap keras pemerintah Zionis juga besar,” kata Hamdan.

Dalam konteks yang lain, Hamdan menegaskan bahwa isu Palestina membutuhkan dukungan seluruh umat.

“Kami Hamas berusaha menggalang dukungan seluruh umat baik di level pemerintah maupun rakyat untuk mendukung isu Palestina dalam kerangka saling melengkapi dan bukan dalam kerangka persaingan dan tarik menarik,” tegasnya.

Dia menambahkan, oleh sebab itu Hamas melihat peran Turki dalam mendukung isu Palestina sangat berpengaruh.

“Karena itu kami melihat peran Turki dalam mendukung isu Palestina dalam kerangka saling melengkapi dengan pihak-pihak lain yang mendukung isu Palestina. Dalam kerangkan ini, kami berharap semua peran berkembang dan bertambah pengaruhnya bagi kepentingan isu Palestina,” tambahnya.(T/hna/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.