Hamas Bersama Faksi-Faksi Palestina Lainnya Sepakat Tingkatkan Perlawanan

Gaza, MINA – Kepala Departemen Hubungan Nasional Hamas, Hussam Badran, menegaskan, Hamas bersama Fatah dan semua komponen Palestina berusaha bahu-membahu dalam perlawanan untuk pembebasan.

Hal ini disepakati dalam Konferensi Sekretaris Jenderal faksi-faksi Palestina baru-baru ini yang diselenggarakan secara vitual dalam keadaan yang sulit dan sensitif.

“Hal ini merupakan langkah positif yang penting,” Badran menyatakan  dalam keterangannya seperti dikutip Pusat Info Palestina, Ahad (13/9).

“Ada kesepakatan Palestina tentang perlawanan rakyat, terutama di Tepi Barat, untuk menghadapi semua rencana Israel. Ada kontak antara Hamas, Fatah dan faksi-faksi lainnya setelah pertemuan para Sekretaris Jenderal, dengan tujuan untuk menata internal Palestina yang dimulai dari PLO dan kemudian dengan institusi Palestina lainnya,” kata Badran.

“Kami konsen semua pihak ada dalam PLO melalui gerbang pemilihan, karena organisasi tersebut mewakili sebuah rumah yang menyatukan semua komponen Palestina. Setiap pihak berpartisipasi dalam pertemuan para sekjen faksi untuk menghasikan tampilan kesatuan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, tujuan rakyat Palestina adalah kepemimpinan nasional yang bersatu, yang menyetujui beberapa kegiatan di dalam dan luar negeri, untuk menyampaikan pesan kepada semua pihak; rakyat Palestina bersatu dalam tahap yang sulit ini dalam berbagai mekanisme perlawanan.

Badran mengecam sikap beberapa negara yang dengan buru-buru melakukan normalisasi dengan pendudukan Israel. Dia menegaskan, rakyat Palestina tidak frustrasi dengan normalisasi ini. “Kami mampu mengatasi sikap lemah Arab terhadap isu Palestina ini,” katanya.

Ia juga mengatakan, siapapun yang berpikir memindahkan kedutaan ke Al-Quds dapat mematahkan perjuangan Palestina adalah ilusi.

Dia menegaskan bahwa perlawanan akan tetap menjadi satu-satunya pencegah melawan penjajah Israel. (T/R2/P1))

Mi’raj News Agency (MINA)