Hamas Bertemu Dubes Indonesia di Lebanon

Perwakilan Hamas di Lebanon Ahmed Abdul-Hadi bertemu pada Selasa (31/1) dengan duta besar Indonesia di Lebanon, Hajriyanto Thohari. (Foto: Palinfo)

Beirut, MINA – Perwakilan Ahmed Abdul-Hadi pada Selasa (31/1) bertemu dengan Duta Besar Indonesia di Lebanon, di kantor pusat kedutaan di Beirut membahas berbagai perkembangan perjuangan Palestina.

Dalam sebuah pernyataan kantor media Hamas di Lebanon yang dikutip MINA Rabu, (1/2), mengatakan, selama pertemuan yang dihadiri oleh direktur media dan hubungan politik Gerakan Abdul-Majid al-Awad, perwakilan Hamas juga menyoroti kondisi kehidupan para .

Kedua belah pihak membahas perkembangan terbaru di Palestina, terutama setelah pembentukan pemerintah sayap kanan Israel pimpinan Benyamin Netanyahu.

Abdul-Hadi berbicara tentang bahaya yang mengancam perjuangan Palestina sebagai akibat dari praktik agresif dan rasis yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh pemerintah Israel, terutama yang berkaitan dengan Yerusalem, Masjidil Aqsa, aktivitas pemukiman, blokade di Gaza dan tahanan Palestina di penjara-penjara Israel.

Pejabat Hamas juga memaparkan kepada Dubes Hajriyanto gambaran penderitaan para pengungsi Palestina di Lebanon dan menegaskan komitmen para pengungsi terhadap hak mereka untuk kembali ke Palestina dan penolakan mereka terhadap rencana perpindahan kewarganegaraan.

Sementara itu, dubes Thohari menyambut para pejabat Hamas dan menegaskan kembali dukungan Indonesia untuk dan keadilan bagi perjuangan nasional mereka.

Dia juga mengecam pelanggaran Israel di Masjidil Aqsa dan kejahatan Israel yang terus berlanjut terhadap rakyat Palestina. (T/B03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)