Hamas dan Front Pembebasan Palestina Bahas Perjuangan Bersama

Gaza, MINA – Kepala Biro Politik Ismail Haniyeh bertemu dengan delegasi Front Pembebasan , yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Abu Nidal Ashqar, di Ibu Kota Lebanon, Beirut,    Jumat (18/9).

Menurut pernyataan Hamas. Sabtu (19/9) kedua fihak membahas  perjuangan Palestina.

Para pihak menekankan, perlunya mengembangkan visi bersama untuk melawan proyek Israel yang menerima dukungan belum pernah terjadi sebelumnya dari Amerika Serikat.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak juga mengutuk normalisasi hubungan Israel, Uni Emirat Arab dan Bahrain baru-baru ini yang dimediasi Amerika Serikat.

Kedua belah pihak menyerukan perlawanan terhadap semua konspirasi melawan perjuangan Palestina, termasuk apa yang disebut “Kesepakatan Abad Ini” rencana AS dan Israel mencaplok sepertiga dari tanah di Tepi Barat yang diduduki.

Pada 15 September, UEA dan Bahrain menandatangani perjanjian yang dimediasi AS untuk menjalin hubungan diplomatik dengan Israel.

Pemerintah Palestina dan faksi-faksi perlawanan mengecam perjanjian tersebut, mereka tidak melayani kepentingan Palestina dan mengabaikan hak-hak rakyat Palestina.

Haniyeh berada di Beirut selama lebih dari 15 hari untuk mengadakan pembicaraan dengan faksi-faksi Palestia lainnya, beremu pengungsi Palestina dan otoritas Lebanon. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.